Ziarah ke tempat kelahiran Musisi John Wayne

“Whoa, tenanglah di sana, Pilgrim,” adalah kutipan John Wayne yang terkenal (Tom Doniphon dalam “The Man Who Shot Liberty Valance,” 1962). Winterset, Iowa, adalah tempat bagi pengunjung untuk bersantai dan menikmati kehidupan Duke di John Wayne Birthplace & Museum.

Marion Robert Morrison lahir 26 Mei 1907, di sebuah rumah kecil di Winterset dari Clyde dan Mary Brown Morrison. Hari ini, pengunjung dapat menjelajahi rumah empat kamar, yang menampilkan artefak menarik dan item film ikonik dari senjata dan alat peraga hingga kereta Pontiac hijau tua milik Wayne, khusus dibuat untuk mengakomodasi tinggi badan Duke yang tinggi.

Keluarga Morrison pindah ke kota terdekat untuk bekerja dengan putra mereka yang masih kecil dan, pada tahun 1914, keluarganya pindah ke California. Namun, Wayne selalu menyebut kota Iowa sebagai kampung halamannya. Winterset dan penghuninya telah merayakan aktor tersebut dalam berbagai cara selama bertahun-tahun.

Ziarah ke tempat kelahiran Musisi John Wayne


Museum ini muncul karena begitu banyak penggemar melakukan ziarah ke kota ini dengan lebih dari 5.000 penduduk untuk melihat rumah tempat aktor masa depan dilahirkan. Pemilik bekas rumah Morrison dibanjiri penggemar Duke dan menjual rumah berusia lebih dari 130 tahun itu ke Kamar Dagang. Pada tahun 1982 Perkumpulan Tempat Kelahiran John Wayne dibentuk. Selama 35 tahun berikutnya kota itu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin melakukan tur ke rumah, dan menjadi jelas bahwa penggemar Wayne menginginkan lebih banyak Duke.

Hari ini, Tempat Kelahiran & Museum John Wayne adalah rumah bagi koleksi terbesar segala sesuatu John Wayne dan merupakan tujuan bagi penggemar film dari segala usia. Ruang seluas 6.100 kaki persegi mencakup pameran permanen dan bepergian serta toko ritel. Barang-barang yang tidak ketinggalan termasuk pakaian yang dikenakan Wayne di "Big Jake," pelana yang dikendarainya di "The Cowboys," mantel militer yang dikenakan di "The Green Baret," patung seukuran di pintu masuk gedung dan penutup mata. dikenakan di film "Rooster Cogburn."

Teater museum juga merupakan bagian dari pengalaman Duke, yang dirancang untuk mewakili teater di Winterset dan diisi dengan kursi-kursi dari Teater Cina Grauman Hollywood yang terkenal. Simak film dokumenternya tentang karier fenomenal Duke.
22 dan 23 Mei adalah Perayaan Ulang Tahun John Wayne di Winterset. Acara ini akan mencakup beberapa pertunjukan "Big Jake" di Iowa Theatre yang bersejarah, parade semua kuda, makan malam bermanfaat dan lelang, dan bintang tamu istimewa Christopher Mitchum dan bintang musik utama Marty Stuart. Kunjungi johnwaynebirthplace.museum untuk informasi lebih lanjut tentang jam, harga, dan tempat menginap selama kunjungan Anda, atau hubungi 877-462-1044.

Peristiwa khusus lainnya untuk tahun 2020 di Winterset / Madison County termasuk Chocolate Walk 8 Februari dan Winterset Wine Walk 9 Mei. Pada Juni ada dua acara dengan tanggal yang akan diumumkan: Lemparan Skillet Nasional Macksburg dan Women's Weekend. 15-19 Juli adalah Madison County Fair dan 31 Juli Agustus. 2 adalah Festival Musik Hinterland di St. Charles, Iowa. Kunjungi madisoncounty.com untuk informasi lebih lanjut.
Back To Top